Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 Dengan Mudah

cara root samsung galaxy grand 2 dengan mudah

ControlSift - Pada ponsel Samsung Galaxy Grand 2, kita menemukan banyak fitur yang bisa lebih dimanfaatkan lagi apabila di-Root. Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan komputer PC. Jika tanpa PC, root samsung tipe SM-7102 ini tentu terkadang terjadi error karena perbedaan versi update OS. Untuk itu, bagi kamu yang baru membeli sebuah ponsel baru Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 with dual SIM card slots atau Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7105 with LTE network support, sangat cocok anda membaca artikel cara root ini.

Dengan spesifikasi hp Samsung Grand 2 yang cukup mumpuni dalam menjalankan Aplikasi maupun Game berat sekalipun meski memakan Banyak penggunaan RAM dan jika anda melakukan efek Root ini tentu akan banyak cara untuk Mengoptimalkan Kinerja ponsel Samsung tipe SM-7102 tersebut selain itu juga dapat berguna untuk memodifikasi ataupun untuk membuka Aplikasi yang membutuhkan akses root misalnya dengan aplikasi yang tahap instalnya harus di Dukung dengan Root seperti Aplikasi Titanium Backup yang berfungsi untuk melakukan Backup/restore data secara menyeluruh, Aplikasi Rom ToolBox, Xposed Framework dan Xblast yang berguna untuk memodifikasi Tampilan Android, Ifont untuk merubah Font atau bentuk huruf Serta Decompile atau Recompile Apk via Android yang dilakukan Tanpa PC dan lain - lainnya yang memang memerlukan Syarat dalam Hak Akses Root.

Untuk tahap Cara Root Samsung Grand 2 ini kita masih menggunakan bantuan PC untuk proses Rooting ponsel galaxy Grand 2 yang Tanpa PC memang belakangan ini masih belum rilis dalam cara simplenya yang di post oleh XDA Developers namun jika anda sudah tidak sabar ingin melakukan Rooting di Galaxy Grand 2 anda bisa simak cara berikut ini.

Persyaratan dan ketentuan :
  • Cara ini berlaku Hanya untuk Galaxy Grand 2 serie SM-7102
  • Pastikan baterai di ponsel kamu terisi minimal 50%
  • Akan lebih baik Backup semua data penting kamu terlebih dahulu, untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
  • Install Samsung USB Driver / Samsung KIES di komputer kamu
  • Pihak pengembang tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan "DWYOR"

Alat dan Bahan yang akan digunakan :
Unduh Software CF Root dan Software Odin v3.07, kemudian ekstrak di komputer atau laptop anda. Klik skip ad pada halaman yang akan muncul.

Langkah – Langkah Root Hp Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 :

  1. Pertama Masuk ke menu Download mode, Caranya : matikan Android Galaxy Grand anda kemudian hidupkan dengan menekan dan tahan tombol "Volume Down + Power + Home bersamaan" hingga muncul tulisan downloading.
  2. Buka Software Odin di PC yang sudah di Download tadi , lalu sambungkan Grand 2 ke PC dnegan kabel USB, jika sudah terdeteksi maka akan muncul tulisan "added!" Dan kotak ID:COM akan berubah warna.
  3. Klik opsi "PDA" lalu pilih file "CF-auto-root.tar.md5" yang tadi sudah di Ekstrak (atau sesuaikan nama beberapa file yang ada, yang penting .md5 ).
  4. Pastikan anda mencentang opsi "Auto-Reboot" dan "F.Resest Time", jangan rubah yang lainnya.
  5. Setelah semua sudah benar maka anda dapat memulai dengan Klik tombol "Start".
  6. Tunggu beberapa Menit, apabila proses rooting sudah selesai maka akan muncul pesan "Pass" Dan Android anda akan otomatis reboot/Restart otomatis.
Meski dalam proses Rootnya masih menggunakan komputer/Laptop yaitu dengan menghubungkan dan koneksikan perangkat smartphone melalui kabel data USB, tetapi tetap saja cara ini mudah dan tidak sulit dalam tahap tahapannya. Admin rasa anda sudah cukup paham dan mengerti dalam Rooting Samsung Galaxy Grand 2, jika terjadi kesalahan kamu bisa segera komentar. selamat mencoba semoga artikel Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 dengan Mudah ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy Grand 2 Dengan Mudah"

Post a Comment

Tambahkan komentar anda