Aplikasi Penting untuk Android yang harus kamu install

ControlSift - Ketika kamu pertama kali baru menggunakan hp Android, aplikasi penting apakah yang harus kamu install? Tentu setiap orang memiliki jawaban yang berbeda, tapi kebutuhan yang perlu itu hampir sama. Disini saya akan menjelaskan beberapa aplikasi pilihan dan penting untuk android yang perlu kamu install dan wajib kamu miliki.

android apps manager
Sistem Operasi Android sebagai OS yang paling banyak digunakan memang menjadi terobosan dan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan komputasi dimanapun yang datang dengan perangkat yang bisa digenggam tangan. Vendor Android sendiri sedang berlomba-lomba membuat suatu aplikasi manager yang unik dan mampu memenuhi setiap kebutuhan pengguna untuk diinstall.

Karena banyaknya aplikasi android di market Playstore yang mencapat jutaan, maka kami diandroids.blogspot.com akan membagikan apps terbaik yang harus kamu install pada gadget smartphone androidmu. Mengapa anda perlu menginstall aplikasi penting ini ? Sudah diinstall tapi tidak ada fungsinya untuk anda maka sama saja dengan sia-sia kan? Maka kamu androiders harus tau terlebih dahulu kegunaan dan manfaat dari setiap aplikasi yang kami rekomendasikan untuk anda. Tidak hanya dari segi fungsi, juga dari fitur dan jumlah proses yang dimakan memori anda banyak atau sedikit juga perlu kamu monetisasi.

Berikut ini aplikasi penting untuk android yang harus kamu install dan kamu buka agar performa handphone jadi maksimal dan hemat energi !!!

Daftar Aplikasi Penting untuk Android Terbaik dan Terbaru tahun 2014-2015

1. File Manager
Aplikasi ini fungsinya untuk mengatur memori internal dan eksternal (SD Card) atau dengan kata lain dengan File Manager kamu dapat mengelola atau sekedar melihat file yang kamu miliki, pada computer atau laptop lazim disebut Windows Explorer, fungsinya ya seperti itu kurang lebih sama.

Beberapa Aplikasi Penting untuk Android berupa File Manager yang terbaik adalah ES File Explorer & Manager, Astro File Manager untuk Android yang belum diroot sementara itu jika kamu sudah me-root Android kalian maka install aplikasi Root Explorer.

2. Anti Virus
Menginggat Android adalah platform Open Source maka sangat rentan terhadap serangan virus sehingga smartphone kalian tidak selamanya aman untuk menyimpan data dan informasi penting lainnya yang bersifat pribadi, untuk itu diperlukan aplikasi anti virus yang mumpuni karena bisa saja virus menyamar sebagai aplikasi yang kamu install sehingga dapat membahayakan perangkat yang kalian miliki.

Berikut adalah Aplikasi Penting untuk Android dalam bentuk antivirus yang dapat kamu install: Lookout, Avast atau AVG. Pastikan kamu memberli versi berbayar / dengan lisensi agar smartphone kalian terproteksi dengan baik.


3. Browser
BIasanya smartphone atau gadget Android pada umumnya telah dilengkapi browser bawaan, namun adakalanya kalian bosan dnegan browser default maka bisa mencoba alternative lain seperti Opera ataupun Firefox.

4. Social Media
Jaman sekarang sehari saja tidak membuka akun jejaring social rasanya ada yang kurang, untuk itu kamu bisa menginstall aplikasi wajib di Android seperti social messenger berikut ini: Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Line, Kakaotalk, WeChat atau BBM Android.


Install aplikasi bisa dapat uang gratis, install WHAFF application for android and iphone

5. Aplikasi Utilitas
Adakalanya smartphone Android kalian menyimpan file-file sampah yang justru akan membuat Android jadi lemot, untuk itu aplikasi Clean Master adalah salah satu rekomendasi aplikasi wajib di Android.

6. Document Reader
Punya dokumen .docx, .ppt atau .xls ya itu semua adalah produk Microsoft Office yang membantu kita pada perangkat PC komputer dan android kini juga sudah bisa membaca dokumen tersebut, mengeditnya bahkan membuat dokumen baru. Untuk melakukan hal itu, silahkan menginstall aplikasi Polaris Viewer atau Kingsoft Office, bisa juga Quick Office sebagai alternative aplikasi wajib di Android lainnya.

7. Kamera dan Multimedia Player
Jika kamu bosan dengan aplikasi bawaan Android yang biasanya snagat minim, maka silahkan mencoba aplikasi wajib di Android keren ini : Camera360, MomentCam, Cymera untuk memaksimaklan kinerja kamera dan fotografi. Coba juga aplikasi MX Player dan VLC untuk memutar video kesayangan.

8. SMS Messenger
Meskipun aplikasi social messenger sangat mendominasi komunikasi berbasis text, bukan berarti SMS ditinggalkan begitu saja karena masih ada sebagian saudara-saudara kita yang masing mengandalkan SMS sebagai alat komunikasi utama, untuk itu cobalah aplikasi wajib di Android berikut ini: GO SMS Pro atau Handcent SMS yang mana kamu dapat menjadwal pengiriman SMS, membalasnya secara otpmatis dengan kata-kata yang dapat kamu atur terlebih dahulu dan masih banyak lagi fitur kerennya. 


9. Games
Bermain game merupakan salah satu hobi yang khas bagi pengguna smartphone Android, apalagi Google Play menyediakan ribuan game keren baik versi gratisan maupun berbayar, tentunya game berbayar menyediakan fitur lebih bagus dibanding versi gratisan, namun ada beberapa game gratisan dengan fitur lengkap.

Nah, itulah beberapa jenis dan pengelompokan Aplikasi Penting untuk Android yang bisa kamu install untuk memaksimalkan kinerja dan fungsionalitas smartphone Android yang kalian miliki. Semua jenis aplikasi diatas dapat diunduh di Google Play, kalian tinggal mengetiknya di kolom search untuk memudahkan. Selamat Mencoba dan bereksperimen teman-teman !

0 Response to "Aplikasi Penting untuk Android yang harus kamu install"

Post a Comment

Tambahkan komentar anda