Microsoft Akuisisi Produsen Pena Digital untuk Tablet Surface


BongkarMagz - Microsoft akhirnya resmi mengakuisisi perusahaan N-trig asal Israel yang membuat pena digital atau stylus untuk komputer tablet Surface buatan Microsoft, Jumat (1/5).

Rencana ini telah terdengar sejak Februari 2015, namun kala itu Microsoft belum mengkonfirmasi. Perusahaan belum mengungkap harga nilai akuisisi ini, tetapi media lokal Israel Calcalist mengatakan nilanya mencapai US$ 200 juta, sementara The Wall Street Journal mengatakan US$ 30 juta.

Dalam kesepakatan ini, N-trig memiliki sekitar 190 karyawan yang akan diintegrasikan dengan kantor Microsoft di Israel dan akan menjadi bagian dari divisi penelitian dan pengembangan baru, menurut laporan media Calcalist.

N-trig selama ini membuat pena digital untuk perangkat layar sentuh seperti tablet dan komputer jinjing. Pada 2013, mereka menghasilkan pendapatan sebesar US$ 36,7 juta atau tumbuh 38 persen dibandingkan tahun 2012.

Microsoft sendiri telah lama bermitra dengan N-trig. Pena digital N-trig menjadi salah satu aksesori untuk komputer tablet Surface Pro 3.

N-trig juga menjadi pelanggan bagi produsen komputer besar seperti Sony, Fujitsu, Hewlett-Packard, dan Lenovo.

Perusahaan ini sebelumnya sempat disuntik dana oleh sejumlah pemodal ventura, termasuk Evergreen Venture Partners, Canaan Partners dan Tamares.


source:cnnindonesia

0 Response to "Microsoft Akuisisi Produsen Pena Digital untuk Tablet Surface"

Post a Comment

Tambahkan komentar anda