Cara Menggunakan Dua Email Gmail Dalam Satu Android

ControlSift - Jika ditanya berapa banyak email yang saya miliki? jawabnya lupa, karena mungkin lebih dari dua puluh. Banyaknya email yang Saya miliki dikarenakan banyaknya blog yang saya miliki sendiri maupun dari customer. Blog yang saya maksud disini adalah blog yang berdomain dan hosting berbayar atau wordpress.org. Hampir setiap blog yang saya miliki selalu saya daftarkan di Google Web Master, Google Richsnippets, dan setiap mendaftar untuk satu blog harus menggunakan satu email, email yang sudah didaftarkan tidak akan bisa digunakan untuk medaftarkan blog lain.


Dari sekian banyak email setidaknya ada dua email utama yang selalu saya cek untuk keperluan tertentu semisal email untuk membeli domain dan hosting, biasanya email tersebut selalu aktif di Android yang saya miliki agar setiap domain dan hosting yang saya sudah hampir habis masa berlakunya bisa dengan mudah saya ketahui.

Hampir setiap Android memiliki aplikasi yang bernama Gmail atau Google Mail, memang tidak semua tipe Android ada yang memiliki aplikasi ini salah satunya adalah Nokia X. Aplikasi Gmail ini lah yang saya gunakan untuk mengaktifkan email utama. Karena ada dua email penting yang selalu harus saya cek maka saya mengunakan email lain yang jelas bukan email Gmail yaitu Mail. Untuk lebih mudahnya apa yang saya maksud adalah email seperti pada gambar dibawah ini:


Pada gambar diatas yang diberi kotak warna merah adalah dua aplikasi email yaitu Email dan Gmail, dua email diatas adalah aplikasi email yang saya gunakan untuk mengaktifkan dua akun email Gmail. Bagiamana cara mengaktifkan akun email Gmail dengan aplikasi Email? mudah saja. 

Buka aplikasi Email seperti gambar diatas, selanjutnya Anda hanya tinggal memasukkan alamat email Gmail yang sudah Anda miliki, masukkan juga passwordnya. Selanjutnya klik saja sesuai dengan petunjuk. Kekurangan aplikasi Email ini tidak sebaik Gmail karena masih seperti format lama email, namun kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk login dengan email custom domain misal admin@namadomain.com

0 Response to "Cara Menggunakan Dua Email Gmail Dalam Satu Android"

Post a Comment

Tambahkan komentar anda