Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

aplikasi untuk mempercepat internet android
ControlSift - Untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat, anda harus berada pada jangkauan sinyal jaringan yang stabil. Aplikasi yang bisa mempercepat koneksi internet pada android, nyatanya sudah bisa dijadikan alternatif untuk menambah kecepatan internet di ponsel kita. Dengan aplikasi terbaik yang bisa kita install, secara otomatis sistem Android akan mencari sinyal lebih maksimal sehingga ketika kita browsing menggunakan internet tentu sangat cepat dan kencang.

Jaringan 4G LTE yang saat ini sedang populer bisa kita manfaatkan untuk makin mempercepat koneksi internet di hp android, info lengkapnya bisa dibaca di Perangkat Smartphone Android yang support jaringan 4G LTE.

Mempercepat koneksi internet pada android membutuhkan kinerja dari RAM. Jika RAM kecil, maka ponsel android akan menjadi lag atau putus-putus. Apalagi jiga kapasitas RAM masih dibawah 500MB tentu ini sangat menghambat kita untuk memiliki internet yang cepat dan kencang. Aplikasi untuk menambah RAM tentu diperlukan juga.

Jika merujuk pada ponsel android milik saya, android yang saya gunakan sudah memiliki fasilitas 4G LTE, 3G dan HSDPA. Itu saja terkadang masih lambat jika hanya terdapat 2 bar sinyal untuk browsing atau streaming video. Dan jika sinyal yang muncul hanya Edge, maka otomatis tidak kuat untuk browsing. Jadi kiranya memang untuk mempercepat koneksi internet, masih dibutuhkan aplikasi penunjang agar internetan makin lancar.

Di Google Playstore sangat banyak aplikasi untuk mempercepat koneksi internet, namun tidak semuanya bagus dan mampu berjalan sesuai yang kita harapkan. Bahkan aplikasi semacam ini dapat memperburuk keadaan android, karena semakin memakan tempat dan memperlambat kinerja android.

Diandroids.blogspot.com akan memberikan aplikasi terbaik untuk mempercepat koneksi internet pada android yang terbukti mampu menambah kecepatan internet saat kita menggunakan browser dan mendukung aktivitas aplikasi-aplikasi android lainnya yang telah terinstall.

Inilah Daftar Aplikasi Untuk Mempercepat Koneksi Internet Pada Android Terbaik :

1. Onespeed Apps

Aplikasi ini mampu meningkatkan kecepatan transfer dan respon ke server dengan sangat cepat. Saya merasakan perubahan 2 kali lipat saat melakukan download aplikasi di playstore.

2. Advance Speed Up Booster

Dengan aplikasi ini kamu bisa meningkatkan performa ponsel sehingga dapat mengurangi beban RAM. Speed Up Booster dipercaya dapat meningkatkan koneksi internet dan membuat stabil ketika kita berselancar dengan browser. Unduh disini.

3. Flash Speed 200 3.7

Aplikasi Terbaik Android bernama Flash Speed ini mampu menambah kecepatan internet sampai 200% di hp android kita. Dengan fitur stabilizer kamu bisa menikmati internet dengan koneksi yang ngebut. Unduh disini.

4. Hola Free VPN

Hola adalah aplikasi yang bisa membuat kita mengakses situs yang diblokir oleh provider manapun baik Indosat, Telkomsel, three, XL, dan lainnya. Tidak hanya membuat kita bisa mengunjungi berbagai situs tetapi kita akan menikmati tambahan kecepatan internet yang cukup baik. Dengan konsep penggunaan VPN, kita akan aman dari serangan malware jahat yang mengintai kita juga. Download disini.

5. Firefox Ultimate Optimizer

Mozilla merupakan salah satu browser terbaik yang banyak digunakan oleh milyaran penggunanya. Dengan extension berupa Add Ons kamu dapat meningkatkan kecepatan internet yang luar biasa pada browser. Firefox Ultimate Optimizer akan membantu kamu browsing lebih cepat dan stabil karena menyimpan cache dan file sehingga saat membuka situs kembali tidak membutuhkan jumlah internet yang banyak.

6. Chrome Speed Optimizer

Untuk kamu yang aktif di sosial media dan menginginkan internet cepat dengan menggunakan browser Android, maka Chrome merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dengan beberapa pengaturan pada Chrome, Anda dapat mempercepat koneksi internet untuk membuka berbagai web yang Anda inginkan sehingga tidak lagi terasa lambat atau lelet. Download disini.

Pertama, silahkan ke "setting" pada Chrome dan cari "Bandwidth Management". Sekarang saatnya untuk mengubah setting menjadi On. Aktifitas ini akan mengompresi laman web HTTP dengan merapikan kode dan mengganti gambar dengan kualitas yang lebih rendah. Dengan begini, dapat mempercepat koneksi internet saat Anda membuka suatu laman web.

Apabila Anda kurang puas dengan hal tersebut, Anda memerlukan sesuatu yang lebih kompleks. Anda perlu menulis chrome://flags/ pada omnibox. Laman yang akan ditampilkan setelahnya berisikan berbagai macam fungsi. Fungsi yang perlu Anda cari adalah #max-tiles-for-interes-area. Pilih fungsi tersebut dan ganti pengaturan dari default menjadi 512. Hal ini akan membuat Chrome bekerja cepat dalam menyaring laman. Tetapi ingat, pengaturan ini akan memakan sedikit penggunaan RAM.

Apabila Anda menginginkan pengaturan yang lebih dioptimalkan lagi, Anda bisa mengaktifkan #enable-spdy4a2. Dengan ini, Anda akan memanfaatkan protokol jaringan Google yang memiliki potensi untuk mempercepat koneksi internet dalam waktu yang cepat, namun fungsi ini dapat menguras koneksi internet.

Aplikasi Untuk Mengecek Kecepatan Internet di Android :

Setelah mengetahui aplikasi untuk mengoptimalkan koneksi internet, kini saatnya cek kecepatan internet kamu di ponsel. Karena tidak ada yang tau, kecepatan internet kita stabil atau tidak.

aplikasi mempercepat koneksi internet android
 Speedtest dari OOKLA adalah aplikasi terbaik untuk mengecek kecepatan koneksi Internet pada Android berdasarkan ping dari server ke lokasi dimana anda berada saat ini. Dalam aplikasi tersebut tersedia nilai download , upload, dan kecepatan ping per mili second.

Grafik yang ditujukan sangat pas untuk koneksi internet yang digunakan dan verifikasikan layanan internet jaringan Anda. Untuk menikmatinya kamu bisa install aplikasinya di Speedtest Playstore ini.

Demikian Aplikasi Terbaik untuk Mempercepat Koneksi Internet Pada Android, selamat mencoba ya teman-teman dan penungunjung setia semuanya. Tags: Garuda Indonesia, Insurance Information.

Sumber : Cara mempercepat koneksi internet di android

0 Response to "Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Koneksi Internet Pada Android"

Post a Comment

Tambahkan komentar anda